Thursday, November 29, 2018

Cara Menambah VRAM Intel HD


Saya yakin diantara kalian pasti punya laptop yang memiliki spesifikasi yang bisa dibilang 'pas-pasan'. Tapi kalian tetap saja memaksakan untuk memakainya untuk bermain game. Hmmmmm, jika kalian seperti itu, maka kita adalah tipe orang yang sama, wkwkwkw.
Ini lebih baik jangan diterusin ya! Kasihan prosesornya, karena harus bekerja secara ekstra.

Kalian juga pasti pernah berfikir, bisa gak sih vga bawaan intel ditambah kapasitas memori VRAM nya? Ini sepertinya masih menjadi misteri ya, hahaha.
Jawabannya bisa, namun tidak semuanya bisa berhasil dengan yang diinginkan. Ada juga yang sudah diakali dengan cara apapun tidak mau bertambah sama sekali.

Baik, untuk menambah VRAM pada IntelHD ada dua cara, yaitu dengan menambah sebuah script pada registry dan yang kedua adalah dengan menggunakan driver VGA IntelHD yang sudah di modifikasi.
Pada postingan ini saya akan membagikan cara yang menggunakan registry saja, karena lebih mudah di praktekkan dan kemungkinan besar akan berhasil.

Baca Juga :
Baik, langsung saja ke tutorial untuk menambah VRAM IntelHD, simak baik-baik ya!

Pertama, buka registry editor dengan cara menekan tombol Windows + R

Setelah itu, ketikkan regedit, lalu enter

Masuk ke direktori Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\


Scroll ke bawah sampai menemukan folder Intel, lalu klik kanan pilih new, dan pilih key


Beri nama key GMM dan enter, lalu klik pada area kosong dan klik kanan lalu pilih DWORD 32-bit value dan beri nama DedicatedSegmentSize



Setelah itu klik kanan pada DedicatedSegmentSize lalu pilih modify. Edit value data pada hexadecimal sesuai keinginan kalian, disini saya memberi 512MB

Setelah itu klik OK dan reboot PC anda, dan coba lihat perubahannya. Jika Dedicated Video Memory berubah maka berhasil.

Sekian dari admin, semoga bisa bermanfaat :) 

5 comments: