Tuesday, March 20, 2018

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Charge HP


Charge adalah satu hal yang mungkin setiap hari kita lakukan, dimana mungkin anda tidak bisa menggunakan hp atau smartphone anda secara leluasa.

Pasti ada dari anda semua yang jika saat charge hp dengan asal-asalan, seakan-akan anda tidak peduli dengan kondisi smartphone anda.

Nah, maka dari itu, simak dibawah ini tentang hal-hal yang tidak boleh anda lakukan saat charge hp.

1. Jangan Tunggu Sampai 0%
Setiap baterai memiliki batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge hingga performanya menurun. Jika kamu menggunakan smartphone kamu hingga baterainya 0% maka kemungkinan akan menurunkan performanya.

Pada sebuah tes didapatkan bahwa rata-rata charge cycle sebuah baterai sekitar 1000 hingga 2500 dalam keadaan setiap kali charge maksimal baterai tersisa 25%. Tetapi ketika sisa baterai 0% maka charge cycle hanya sekitar 300 - 500 saja. Jadi sebaiknya ketika sudah 30% langsung charge baterai hp kamu.

2. Jangan Charge Semalam Penuh
Biasanya orang main hp hingga larut malam, lalu tidur sambil charge hp-nya sehingga ketika bangun pagi maka bisa digunakan kembali. Dengan melakukan charge semalaman maka baterai bisa kelebihan kapasitas dan bahkan beberapa kejadian bisa menimbulkan panas dan ledakan.

3. Jangan Letakkan HP di Tempat Yang Empuk
Sambil menunggu charge, hp ditaruh dikasur atau kursi yang empuk sebenarnya berdampak buruk. Panas yang dihasilkan ketika sedang mengisi baterai akan semakin bertambah ketika berada di tempat yang empuk. Sebaiknya charge di tempat yang keras seperti meja atau lantai.

Baca Juga :

4. Jangan Pernah Menggunakan Charger Bajakan
Menggunakan charger bajakan tidak dapat menjamin baterai dan hp aman. Selain kualitas yang masih dipertanyakan, hasil output dari charger bajakan juga biasanya tidak sesuai dengan apa yang tertulis di depannya. Misalnya tertulis output 2A tetapi aslinya bisa dibawah 2A.


Dan itulah beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan ketika men-charge smartphone anda. Demi keselamatan, lebih baik anda lakukan seperti panduan saja.

Mungkin itu saja dari admin, semoga bisa bermanfaat :)

(sumber : jalantikus)

1 comment:

  1. gabung di donacopoker skarang juga dan daparkan bonus yang menariknya
    donacopoker poker online
    donacopoker judi kartu online terpercaya
    hoky
    Bonus
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete