Wednesday, May 31, 2017

Cara Menghilangkan/Menghapus Virus di Android

Kehadiran smartphone atau telepon pintar tak ubahnya jalan keluar dari sejumlah problema yang kerap kali membingungkan. Ya, kemajuan teknologi sekarang ini membuat seseorang lebih leluasa untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai belahan dunia tanpa batasan jarak dan waktu. Bentuknya yang elegan, praktis, serta fleksibel memungkinkan handphone yang mengusung tipe android ini mudah untuk ditaruh di tempat yang sempit seperti tas.

Sayangnya, persoalan masih saja menghantui para penggunanya. Virus, mikroba atau bad script ini berpotensi menyebabkan program pada smartphone tidak bisa berfungsi dengan baik. Kalau sudah begini, cara menghapus virus di android dengan mudah adalah alternatif yang mesti Anda kuasai.
Metode menghilangkan virus pada android terbilang lebih mudah ketimbang menangani masalah ini pada komputer. Hal ini didasari oleh basic dari android sendiri yan merupakan open source. Jadi ia bisa mendeteksi program asing yang masuk ke dalamnya. Tidak terkecuali oleh gangguan atau penyusupan yang dilancarkan beberapa malware.

Selengkapnya, inilah beberapa panduan cara menghapus virus di android dengan mudah :

1) Masuk Safe Mode
 
Inilah langkah pertama yang mesti Anda aplikasikan. Masuklah ke mode pengaman, dalam tampilannya Anda akan lebih leluasa mengotak-atik. Semua aplikasi akan dihilangkan untuk sementara waktu, kecuali aplikasi inti. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ini bukan berarti membuat menu yang ada di gadget Anda hilang seutuhnya.
Cara menghapus virus di android dengan mudah yang harus dijalankan ialah berpindah dari sistem untuk membersihkan file-file sampah serta dokumen lain yang disinyalir menjadi tempat bersarangnya virus dan malware.
 
2) Hapuslah Akses Administrator

Masih dalam lingkup safe mode, belajarlah untuk lebih selektif. Bila Anda menjumpai aplikasi yang aneh maka langsung menuju pengaturan, pilih security, dan klik device administrator. Hilangkan segera agar kerja smartphone Anda tidak terbebani.
 
3) Cek Aplikasi dan Hapus

Seringkali orang tidak menyadari bahwa di dalam smartphone mereka tersimpan aplikasi yang sebetulnya tidak berguna bahkan membahayakan kinerja android itu sendiri. Meskipun seiring berkembangnya waktu sistem operasi ini didesain dengan segudang keunggulan, tapi malware dan kawan-kawannya enggan berdiam diri untuk menyerang Anda.

Memeriksa aplikasi yang terpasang merupakan rangkaian cara menghapus virus di android dengan mudah sebelum Anda masuk ke menu setting -> applications -> download. Lihatlah dengan teliti apakah terdapat aplikasi yang meragukan atau tidak. Jika iya, delete secepatnya.
 
4) Keluar Safe Mode

Ketika 3 cara menghapus virus di android dengan mudah di atas sudah Anda praktekkan dan berhasil dari ancaman malware jahat, maka anda boleh keluar dari safe mode dan kembali pada tampilan yang normal.

Kekuatan virus memang patut diacungi jempol. Walaupun Google Play telah menyediakan fitur untuk menyaring aplikasi berbahaya, tapi tetap saja tidak sedikit malware yang sukses menyerobot ke dalam android Anda. Pemasangan antivirus mungkin solusi yang terdengar akurat.

Tapi di sisi lain, jalan keluar ini justru dibarengi dengan ketakutan apabila smartphone ditimpa kendala. Kerjanya menjadi lemot, bahkan macet total. Terlebih jika smartphone yang Anda pakai adalah gadget dengan spesifikasi pas-pasan.

Baca Juga :

Cara menghapus virus di android dengan mudah tersebut hanya metode sederhana yang bisa anda contoh. Apabila Anda takut terjadi kesalahan atau kekeliruan, lebih baik serahkan android kesayangan anda agar ditangani orang yang lebih ahli. Dengan begini, semuanya akan aman dan terkendali. Syaratnya, bawalah ke konter yang terpercaya dalam pelayanannya.

Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Virus di Android, semoga bermanfaat :)

2 comments:

  1. Mantap mas kontennya, keren bahasanya juga. Saran saya yaitu, coba lebih perbesar fontnya gan, lebih diperindah agar pembaca tidak mudah merasa jenuh membaca. Seperti yang 'baca juga' lebih baik diperbesar. Trus sub link yang ga terhubung di sub judul diatas ada baiknya dihapus agar terlihat professional. Salam saya dari viyovi.com dan howitwork.net

    ReplyDelete
  2. masih cari agen poker yang terpercaya, gabung aja di www.donacopoker.net agen judi kartu online yang sudah terpercaya, bahkan memberikan bonus bonus yang menarik gabung sekarang juga dan hubungi kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete